News

Kemudahan Baru Bagi Pelanggan Blue Bird: Stop Taksi Dimana Saja, Bayar Melalui Aplikasi

Kemudahan Baru Bagi Pelanggan Blue Bird: Stop Taksi Dimana Saja, Bayar Melalui Aplikasi

Published On 08 Sep 2017

Jakarta, 8 September 2017 – Seiring dengan perkembangan teknologi, paradigma kebutuhan masyarakat terus berubah, masyarakat kini dimanjakan dengan teknologi dengan sistem online yang memudahkan. Semua sentra industri terus berbenah menyempurnakan layanan dengan basis online dan cashless, begitu juga di jasa transportasi, masyarakat menuntut pelayanan yang cepat dan aman.

Sebagai perusahaan transportasi pertama yang menggunakan aplikasi pemesanan mobile di tahun 2011, Blue Bird terus menyempurnakan teknnologi demi kemudahan pelanggan. Sesuai Motto Layanan Blue Bird, yaitu ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise), Blue Bird selalu menciptakan berbagai inovasi dalam berbagai layanannya termasuk dalam metode pemesanan.

Setelah versi baru My Blue Bird diluncurkan pada tahun lalu, berbagai fitur terus ditambahkan untuk kemudahan bagi pelanggan. Kali ini penambahan fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk membayar taksi secara non-tunai (cashless) tanpa harus memesan taksi sudah dapat dinikmati pengguna My Blue Bird di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Medan dan Lombok. “Keunggulan taksi Blue Bird adalah mudah didapatkan dimana saja. Layanan Blue Bird tersedia di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, hotel, bandara dan bisa juga stop di pinggir jalan. Dengan fitur Easy Ride ini, pelanggan bisa naik taksi darimana saja dan membayar lewat aplikasi My Blue Bird, tidak perlu membayar dengan uang tunai. Ini juga untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang kian dinamis” ungkap Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk.

Dengan Fitur Easy Ride pelanggan cukup klik ikon Easy Ride dan memasukkan nomor taksi di aplikasi My Blue Bird lalu akan mendapatkan passcode yang harus diinfokan ke pengemudi. Pelanggan tidak perlu memikirkan uang kembalian, semua transaksi terintegrasi melalui Aplikasi MY Blue Bird. Diakhir perjalanan, pelanggan akan menerima e-receipt melalui email secara real-time.

Untuk dapat menikmati fitur baru Easy Ride ini, silahkan download aplikasi My Blue Bird di Apps Store untuk iOS dan google play store untuk Android. Untuk yang sudah memiliki aplikasi My Blue Bird, silahkan update aplikasinya untuk menikmati fitur Easy Ride.

Aplikasi My Blue Bird juga dilengkapi dengan fitur call driver agar pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudi tanpa harus menghubungi call center untuk mengetahui keberadaan armada. “Walaupun demikian, nomor handphone pelanggan tidak muncul di perangkat pengemudi yang ada di mobil. Artinya, nomor handphone tamu tidak diketahui oleh pengemudi, untuk menjaga privasi tamu. Selain itu di aplikasi My Blue Bird juga memungkinkan pelanggan untuk memesan pada waktu tertentu, misalnya untuk ke bandara esok hari” tambah Sigit.

Baca juga Berita Lainnya