Si ‘Burung Biru’ Menjadi Mitra Transportasi Indonesia Mengajar

Fokus dalam visi berkelanjutan merupakan awal mula yang mempertemukan sinergitas antara PT Blue Bird Tbk dan Gerakan Indonesia Mengajar. PT Blue Bird Tbk memandang bahwa komitmen mengedepankan kualitas untuk memastikan kesejahteraan yang berkelanjutan merupakan kobaran semangat bersama yang mengiringi langkah nyata untuk mendukung Gerakan Indonesia Mengajar.

Sejak 16 Januari 2015, Blue Bird Peduli meresmikan dukungan kepada Indonesia Mengajar dengan pengesahan nota kesepahaman oleh Noni Purnomo selaku Ketua Blue Bird Peduli dan Hikmat Hardono selaku Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Mengajar yang bertempat di Jakarta.

Blue Bird Peduli adalah bentuk wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan PT Blue Bird Tbk. Program Blue Bird Peduli sendiri sangat mengutamakan pendidikan disamping pilar lainnya yaitu pemberdayaan perempuan, lingkungan dan budaya. Hal ini diwujudkan dalam bentuk nilai-nilai sosial melalui program-program yang berhubungan dengan pendidikan. Dilatarbelakangi oleh salah satu pendiri Blue Bird Ibu Alm. Mutiara Djokosoetono yang berasal dari kalangan akademisi, oleh karenanya program Blue Bird Peduli sangat memposisikan pendidikan sebagai fokus utama. Blue Bird Peduli menunjukkan kontribusinya dengan menjadi Mitra Transportasi (Official Ground Transportation Partner) Gerakan Indonesia Mengajar. PT Blue Bird Tbk memfasilitasi kebutuhan transportasi untuk periode rekrutmen dan pelatihan Pengajar Muda serta berbagai kegiatan Indonesia Mengajar lainnya. Kontribusi tersebut menandai berbagai bentuk dukungan serta keterlibatan baru dengan Gerakan Indonesia Mengajar.

Selain menjadi Mitra, PT Blue Bird Tbk juga turut serta aktif dalam berbagai kegiatan Indonesia Mengajar. Perwakilan PT Blue Bird Tbk, Bapak Adrianto Djokosoetono hadir pada acara Audiensi bersama Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla yang merupakan bagian dari acara pelepasan Pengajar Muda Angkatan IX. Di lain kesempatan, PT Blue Bird Tbk kembali terlibat pada kegiatan Orientasi Pasca Penugasan Pengajar Muda Angkatan VII. Acara yang dilaksanakan dalam bentuk ramah tamah dan makan siang bersama ini dihadiri oleh perwakilan Blue Bird yang berbagi cerita dan pengalaman serta berjejaring mengenai dunia profesional dengan para Pengajar Muda Angkatan VII yang telah purna tugas.

BlueBirdApps

My Blue Bird

New My Blue Bird App is now available with the latest feature
to make your journey even more comfortable.