News

Nikmati Diskon 20 % Dengan Aplikasi My Blue Bird di Kota Palembang

Nikmati Diskon 20 % Dengan Aplikasi My Blue Bird di Kota Palembang

Published On 09 Oct 2017

Palembang, 7 Oktober 2017. Selain terkenal dengan makanan khas Mpek-mpek, kerupuk dan kerajinan kain Songket, Kota Palembang ternyata pernah menjadi ibu kota Kerajaan Sriwijaya pada abad ke-9 dengan sebutan “Bumi Sriwijaya” dan di juluki Venice of the East (“Venesia dari Timur”).

Melihat catatan sejarah di atas, tentunya banyak peninggalan sejarah yang di miliki Kota Palembang, misalnya Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak, Masjid Agung Sultan Mahmud Bahruddin, Masjid Cheng Ho dan aneka wisata alam yang menjadi objek wisatawan, baik domestik maupun mancanagera.

Untuk mendukung potensi wisata ini, kini Aplikasi MY Blue Bird hadir di Kota Palembang Sesuai Motto-nya ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise), Blue Bird selalu menciptakan berbagai inovasi dalam layanannya. ‘My Blue Bird’ merupakan penyempurnaan dari Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang sudah dioperasikan sejak 2011, yang menjadikan Blue Bird sebagai perusahaan transportasi pertama di Indonesia, bahkan dunia, yang memiliki layanan Reservasi taksi melalui aplikasi mobile.

Melalui aplikasi ‘My Blue Bird’, pelanggan semakin mudah mendapatkan layanan Taksi Blue Bird dan mengetahui keberadan taksi yang dipesan, nomor taksi, dan identitas pengemudinya. “Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan layanan kami yang memiliki standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Selain itu, kita juga dapat mengetahui titik keberadaan taksi yang menjemput melalui peta digital, sehingga bisa memperkirakan waktu dijemput taksinya. Informasi ini begitu penting, karena pelanggan dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan aman dan akurat. Apalagi, melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melihat estimasi biaya perjalanannya” jelas Direktur PT Blue Bird Tbk., Sigit Priawan Djokosoetono

Dalam waktu dekat, tambah Sigit, My Blue Bird akan dilengkapi fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk membayar taksi melalui aplikasi tanpa harus order. Fitur pembayaran non-tunai ini merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan terutama untuk pelanggan korporat sebagai solusi dalam memberikan benefi ttransportasi bagi karyawannya karena lebih mudah dalam mengelola kebutuhan transportasinya. Khusus untuk pelanggan eVoucher dapat memiliki akses dashboard untuk memantau alokasi e Voucher dan mengatur penggunaannya.

Keistimewaan lainnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur ‘call driver’, tambah Sigit, pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudi tanpa harus menghubungi call center untuk mengetahui keberadaan armada. “Walaupun demikian, nomor handphone pelanggan tidak muncul di perangkat Mobile Data Terminal (MDT) yang ada di mobil. Artinya, nomor tamu tidak diketahui oleh pengemudi, untuk menjaga privasi tamu,” tutur Sigit PD.

Aplikasi MY Blue Bird bisa di unduh dari App Store Store maupun Google Play. Setelah terpasang, jangan lupa membuat akun untuk Verifikasi data dengan memasukkan nomer telepon dan Alamat e-mail.

Menurut Ery Yusnovi, Branch Manager Blue Bird Pool Palembang, Aplikasi My Blue Bird memberikan kemudahan bagi pemesan taksi karena bisa melihat taksi terdekat di sekitar kita, bisa melakukan lebih dari satu pemesanan dan untuk keesokan harinya. Estimasi argo juga tertera, rute perjalanan terlihat, bisa tracking dan call driver, menilai langsung pelayanan pengemudi serta menerima bukti pembayaran melalui email. Nikmati juga promo special diskon 20% untuk warga Palembang, untuk setiap perjalanan menggunakan taksi Blue Bird dengan memesan via aplikasi My Blue Bird.

Ery menambahkan kehadiran Aplikasi My BlueBird kini bisa digunakan untuk customer di Palembang dan optimis aplikasi ini memudahkan customer dalam hal pemesanan karena adanya berbagai fitur dan kemudahan sistem pembayaran, baik tunai maupun Non-Tunai (Cashless) .”Dengan 300 Armada Taksi Blue Bird di Palembang serta pengemudi yang terlatih dan professional, didukung Aplikasi My Blue Bird, kami opitimis bisa memberikan pelayanan terbaik kepada customer di Kota Palembang,” jelas Ery, seraya menambahkan Blue Bird Pool Palembang yang mulai beroperasi 2011.

Baca juga Berita Lainnya