Microsoft and Blue Bird Group are Present Productive and Full of Entertainment’s New Innovation

Memperkenalkan armada Big Bird Premium dan layanan reservasi taxi di semua perangkat Windows 8

Jakarta, 5 Februari 2014 – Menjawab tren masyarakat yang semakin dekat dengan teknologi dan gaya hidup mobile, Blue Bird Group, salah satu nama besar di industri transportasi Indonesia, mewujudkan komitmennya menghadirkan layanan inovatif pagi pelanggan melalui app Taxi Mobile Reservation untuk perangkat desktop & tablet Windows 8, serta armada eksklusif Big Bird Premium yang dilengkapi koneksi internet, ruang meeting, fasilitas dan layanan kelas atas bagi pebisnis dan penikmat perjalanan wisata.

Aplikasi baru Blue Bird TMR (Taxi Mobile Reservation) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan taksi melalui perangkat berbasis Windows 8 atau Windows Phone, memberi kemudahan, dan menghemat waktu serta biaya pembicaraan melalui telepon. Dengan jangkauan lebih luas dan jumlah pelanggan yang dapat dilayani lebih besar, sistem reservasi dan tracking ini terintegrasi dengan infrastruktur informasi Blue Bird yang didukung penuh oleh teknologi Microsoft seperti Windows 8, Office 365, Lync, SharePoint, dan Exchange.

Noni Purnomo Presiden Direktur, Blue Bird Group Holding, mengatakan, “Blue Bird terus melakukan pembenahan dan inovasi di berbagai layanan transportasinya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi pelanggan dari kalangan korporat, untuk menjawab kebutuhan mereka berbisnis secara efektif dan efisien saat berada di perjalanan, atau bagi para pelancong yang ingin menikmati perjalanan dengan cara baru yang modern dan menyenangkan.”

“Armada baru bus Big Bird Premium menjawab kebutuhan pebisnis agar tetap terkoneksi ke semua dokumen dan data mereka dengan aman, atau menyediakan hiburan bagi seluruh keluarga dan penikmat perjalanan wisata lainnya. Layanan inovatif ini menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan bagi siapapun untuk tetap produktif sekaligus terhibur di perjalanan,” lanjut Noni.

Cara modern menikmati perjalanan bisnis atau wisata

 

Lucky Gani Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia, mengatakan: “Dengan semakin banyak orang menghabiskan waktu di jalanan sibuk kota Jakarta, bisnis tetap harus berjalan meskipun saat berada di perjalanan. Munculnya tren baru mobile meeting, bekerja di luar kantor menjadi semakin popular tidak hanya di kalangan para pekerja kreatif yang mobile. Ini merupakan peluang bagi Blue Bird dan Microsoft untuk menjawab kebutuhan akan adanya fasilitas mobile meeting dan hiburan bagi para pebisnis maupun konsumen Indonesia pada umumnya.”

“Armada Big Bird Premium terkoneksi ke cloud, sehingga memudahkan semua pengguna perangkat tablet, notebook, ultrabook, hybrid, bahkan desktop all-in-one dengan sistem operasi Windows 8 yang dioperasikan menggunakan sentuhan atau isyarat gerak, menghadirkan pengalaman modern dan intuitif saat berinteraksi dengan teknologi, bagi siapapun tanpa membutuhkan pengalaman atau keterampilan teknis tertentu,” lanjut Lucky.

Menggunakan sistem operasi modern Windows 8 yang terkoneksi ke cloud di armada Big Bird Premium, cukup dengan satu kali login menggunakan akun Microsoft, semua orang dapat seketika merasakan pengalaman dan citarasa yang biasa mereka dapatkan dari perangkat yang biasa mereka gunakan, dan akses ke setiap dokumen yang tersimpan di OneDrive. Mereka juga dapat melanjutkan bekerja dengan dokumen Office 365, melakukan panggilan telepon atau video conference menggunakan Lync atau Skype, atau memainkan koleksi musik dan film langsung dari cloud.

Kemudahan pesan & tracking taksi langsung dari perangkat Windows/Windows Phone

Agar tetap produktif, konsumen umum dan pelanggan bisnis perlu berfokus pada hal-hal yang penting bagi mereka, sementara lainnya dapat diotomatisasi oleh teknologi. Menggunakan app baru Taxi Mobile Reservation yang dapat diunduh gratis dari Windows Store di semua perangkat desktop, notebook dan tablet Windows 8, kini memesan taksi atau armada lain Blue Bird dapat dilakukan hanya dengan beberapa langkah mudah. Posisi taksi yang dipesan maupun status pemesanan dapat dimonitor secara real time. Bagi pengguna yang telah melakukan registrasi data pribadi dan menggunakan aplikasi pemesanan taksi Blue Bird di perangkat yang berbeda, dengan login yang sama maka semua informasi dan riwayat pemesanan seketika tersinkronisasi sehingga tidak perlu mendaftar ulang.

“Menggunakan Taxi Mobile Reservation (TMR), memesan taksi belum pernah semudah ini. Dengan sistem reservasi melalui perangkat PC Windows atau Windows Phone, app ini bekerja tanpa melalui call-center karena pesanan dikirim langsung ke armada taksi terdekat, sehingga prosesnya terjadi secara lebih cepat dan efisien. Pelanggan kami menyatakan kepuasan menggunakan Blue Bird, terlebih sejak menggunakan app ini. Ini adalah salah satu contoh bagaimana Blue Bird terus melakukan inovasi untuk memberikan pengalaman dan kepuasan pelanggan yang lebih baik,” ujar Tony AndriantoSenior Manager Corporate Image, Blue Bird Group.

BlueBirdApps

My Blue Bird

New My Blue Bird App is now available with the latest feature
to make your journey even more comfortable.