Dukung Harbolnas 2016, Blue Bird dan Mastercard Luncurkan Program ‘Kemana Aja, 20 Ribu’

Kemitraan Blue Bird dan Mastercard untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pelanggan dengan memanfaatkan transaksi online dalam memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari

Jakarta, 9 Desember 2016 – Menyambut kehadiran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember mendatang, Blue Bird turut menyemarakkan ajang belanja online terbesar di Indonesia tersebut dengan meluncurkan sebuah program bertajuk ‘Kemana Aja, 20 Ribu’. Program kolaborasi terbaru dengan Mastercard ini juga merupakan kelanjutan dari peluncuran sistem pembayaran non-tunai (cashless) di aplikasi My Blue Bird yang bertujuan untuk memberikan keuntungan lebih kepada para pelanggan, khususnya bagi mereka yang telah memanfaatkan aplikasi My Blue Bird untuk melakukan pemesanan taksi secara online.

Melalui kemitraan kali ini, setiap pelanggan yang memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan, serta memasukkan kode promo HARBOLNAS, akan berhak untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp80.000,00 (berlaku minimum pembayaran). Program kerja sama yang berlaku mulai dari tanggal 12 hingga 14 Desember 2016 ini dapat dinikmati oleh para pelanggan di enam kota dengan minimum pembayaran yang berbeda-beda di setiap daerah: Jabodetabek Rp 20.000,-; Bandung Rp 35.000,-; Surabaya Rp15.000,-; Semarang Rp 25.000,-; Bali Rp 30.000,-; dan Medan Rp 25.000,-..

“Program ini dinamakan ‘Kemana Aja, Bayar 20 Ribu’ dikarenakan 20 Ribu merupakan pembayaran minimum taksi Blue Bird menggunakan aplikasi My Blue Bird di wilayah Jabodetabek. Dengan luasnya jaringan pembayaran Mastercard, dalam program kali ini kami juga dapat memberikan kesempatan bagi para pelanggan Blue Bird di kota-kota lainnya untuk menikmati keuntungan ini selama Harbolnas 2016 berlangsung. Kami senang dapat kembali bekerja sama dengan Mastercard untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih bagi para pelanggan yang melakukan pemesanan Blue Bird melalui aplikasi kami untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari mereka,” ujar Febby Intan, Marketing Director, Blue Bird.

Febby menambahkan,“Kami juga sangat bangga dapat berpartisipasi dalam ajang Harbolnas 2016, sebuah pesta belanja online terbesar yang diharapkan dapat terus mendorong penggunaan transaksi online di Indonesia. Kami menyadari bahwa seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka tuntutan gaya hidup masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang serba praktis dan cepat juga semakin meningkat. Oleh karena itu, kami merasa bahwa Mastercard merupakan mitra yang tepat bagi kami untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi bisnis di masa sekarang dan yang akan datang dalam menjawab tuntutan serta kebutuhan tersebut .”

Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2016, terdapat sebanyak 55,5% responden di Indonesia pada tahun 2015 yang telah menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembelian secara online selama tiga bulan terakhir. Fleksibiltas (44,8%), kenyamanan (44,4%) dan kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (41,5%) merupakan alasan utama mereka dalam melakukan mobile shopping.

Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei Mastercard mengatakan,”Penggunaan smartphone yang semakin menjamur di Indonesia mendorong masyarakat untuk memiliki sebuah pengalaman pembayaran yang lebih cepat, mudah dan aman dalam setiap transaksi pembayaran mereka, termasuk dalam hal layanan transportasi. Untuk itu, kami sangat mendukung inisiatif dari Blue Bird untuk memberikan suatu nilai tambah bagi para pelanggan yang mulai memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai yang tersedia dalam aplikasi My Blue Bird. Selain memberikan keuntungan lebih kepada para pelanggan dalam ajang Harbolnas tahun ini, program ini juga menjadi sebuah upaya berkelanjutan kami untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan, kenyamanan dan keamanan dari pembayaran online, agar mereka semakin terbiasa dan percaya diri dalam melakukan transaksi non-tunai dalam aktivitas pembayaran sehari-hari.”

“Dengan puluhan ribu armada taksi yang dimiliki oleh Blue Bird serta ditambah dengan kehadiran aplikasi My Blue Bird, kami percaya bahwa program ini dapat dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat Indonesia untuk semakin mendorong mereka dalam memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai yang terbukti lebih praktis dan menguntungkan,” tambah Safdar Khan.

Tahun ini merupakan tahun pertama bagi Blue Bird berpartisipasi dalam ajang Harbolnas sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia sekaligus untuk memperluas penggunaan aplikasi pemesanan taksi secara online miliknya, My Blue Bird, di Indonesia. Selain dengan tambahan fitur metode pembayaran cashless, beberapa waktu yang lalu Blue Bird juga telah melengkapi fitur-fitur yang dapat dinikmati melalui aplikasi tersebut, seperti kemampuan melihat taksi yang tersedia di sekitar lokasi, sistem penilaian untuk pengemudi, dan advanced booking. Untuk menambah kenyamanan para pelanggan, Blue Bird dalam waktu dekat juga akan segera meluncurkan fitur ‘Easy Ride’ yang dapat memungkinkan para pelanggan yang menyetop taksi di jalan dapat melakukan pembayaran non-tunai melalui aplikasi.

BlueBirdApps

My Blue Bird

New My Blue Bird App is now available with the latest feature
to make your journey even more comfortable.